Assetto Corsa Game Review

Assetto Corsa Game Review

Assetto Corsa Game Review – Apakah Anda akan mengeluh bahwa LaFerrari tidak memiliki tempat cangkir? Tidak ada gunanya kekurangan kemewahan tertentu dalam mobil super terbaru dan terhebat Ferrari, dan jika Anda cukup beruntung menemukan diri Anda berada di salah satu kokpit eksotis ini di game assetto corsa.

Satu-satunya hal yang Anda pedulikan adalah tenaga kuda sepanjang 900 kaki yang terletak di sebelah kanan Anda Dan satu set hebat alat buatan Maranello untuk membantu Anda mengurangi energi Anda di jalan. Mobil yang berbeda memiliki tujuan yang berbeda, dan mengukur seberapa baik mereka memenuhi tujuannya seringkali lebih informatif daripada mencoba membuat penilaian kering secara keseluruhan.

Assetto Corsa merayakan kesenangan mobil dan menikmati fantasi menggulung mobil; ini tentang saat RUF Yellowbird dengan konyol menjulurkan ekornya sebelum jatuh dari tebing, atau ketika Anda bermain bolak-balik, BMW E30 Chassis M3 membentang seperti dempul di tangan Anda dari satu trek ke trek berikutnya.

Perlu diingat bahwa simulasi balap PC ini dibuat oleh perusahaan Italia Kunos Simulazioni, sekitar 240 mil selatan Maranello. Sebagai permainan, sering gagal, menawarkan grid acara tak berdarah dan mode karir untuk pergi dari nol dan bebas kemana-mana melalui jam eksplorasi mencari kehidupan. Ruang ganti fungsional dan memiliki tampilan yang serius dan sederhana. Namun, semua itu tidak masalah bila perjalanannya sehebat ini.

Jelas bahwa Assetto Corsa telah menarik komunitas besar sejak memasuki Akses Awal sekitar setahun yang lalu, serta versi lengkap dan final, dengan permainan memasuki 1.0 akhir tahun lalu. Banyak yang telah ditambahkan dalam 12 bulan itu-meskipun, sejujurnya, fitur-fitur baru utama tidak benar-benar menyoroti Assetto Corsa.

Kampanye pemain tunggal adalah kampanye kacau di mana Anda memulai dengan Abarth 500 yang sibuk tetapi kurang kuat dan membawa Anda melewati beberapa mobil sport, mobil super, hingga satu kursi. Kemajuannya tidak luar biasa — dapatkan jumlah medali yang dibutuhkan sebelum membuka kunci level lain — dan itu hanya didorong oleh teks menawan yang menghubungkan serangan waktu, pertandingan, dan turnamen.

Assetto Corsa Game Review

Fitur Didalam Game

Pertandingan sesaat sudah cukup, meskipun dengan sedikit inspirasi: AI dapat beradaptasi dari pemula hingga orang asing, dan mereka cukup pintar untuk memblokir sebagian besar waktu, bahkan dengan satu pengecualian yang membuat frustrasi, mereka menolak untuk menghormati posisi Anda di trek. Ada juga potensi untuk balapan multi-level, dengan trek balap besar yang dibuat dari mesin GT yang berbeda, meskipun hal ini sangat dipengaruhi oleh batasan balapan 10 putaran dan kurangnya sistem. Fraksi juara yang tepat untuk mendukung hal ini.

Masalah ini dapat diatasi dengan beralih ke beberapa mode yang telah dibuat, dan dalam satu tahun terakhir, aset terbesar Assetto Corsa tentu saja adalah komunitasnya. Ini adalah permainan yang sangat dapat disesuaikan; alat yang mengundang Anda untuk bermain-main dan memodifikasinya seperti yang Anda inginkan, atau menempatkan diri Anda di bawah tenda dengan alat yang disediakan oleh Kunos, atau menggunakan beberapa add-on purna jual yang dibuat di tempat lain.

Kunos menawarkan alat dan dukungan yang cukup untuk melakukan beberapa transformer terbaik, dan setelah rFactor 2 ISI dimulai dengan lambat, komunitas balap virtual telah beralih ke Assetto Corsa, yang telah menciptakan berbagai pilihan. Ingin mendengar suara erangan Mazda 787B yang memantul di sekitar rumah Mulsanne du Mans? Tentu saja Anda tahu. Ingin membawa Blue Falcon F-Zero ke trek Brands Hatch Indy? Jadi mengapa tidak?

Terlalu banyak penekanan pada komunitas dapat merusak basis emas yang disediakan Kunos – dan, selain dari kurangnya satu pemain, cukup untuk merekomendasikan Assetto Corsa, bahkan bagi mereka yang takut untuk memodifikasi. Perjalanannya memang luar biasa, tentu saja, tetapi yang benar-benar membedakan Assetto Corsa adalah gaya pribadi Kunos: detail kecil yang mengoreksi warisan yang salah yang sering merusak genre wahana.

Ambil bantuan yang membunuh game lain, misalnya. Gran Turismo 6 melakukan pekerjaan yang baik dalam mensimulasikan cara menyeret Mercedes SLS AMG melalui tata letak melengkung Silverstone kontemporer. Perpindahan beban terasa sempurna, dan hilangnya cengkeraman terasa nyata, mengundang Anda untuk mengendalikannya lagi. Namun, dia tidak bisa meniru mobil itu dengan memuaskan karena bisa menggelinding di lantai pabrik. Pengaturan ABS dan kontrol grip dengan £191.000 sebagai default diabaikan.

Solusi Kunos sederhana, elegan dan – jika pengembang lain memiliki akal sehat – tentu saja standar untuk semua game mengemudi yang mengikutinya. Anda dapat memuat gigi ekstra ke dalam mobil untuk membantu Anda, tetapi semuanya datang dengan pengaturan pabrik yang tersedia – sehingga Anda dapat merasakan cengkeraman dan kontrol ABS di mobil GT3, yang membuatnya sangat mudah untuk diambil, atau Anda dapat menikmati keseimbangan dari beberapa sisi kasar Exige V6 Cup dibulatkan dengan cara yang sama seperti yang diharapkan para insinyur Lotus untuk sistem kontrol CPU-nya.

Ini adalah sentuhan bijaksana yang menggarisbawahi komitmen Kunos untuk menyediakan wahana terbaik. Ban dapat dihangatkan sebelum putaran panas, menghilangkan kebutuhan untuk tergelincir beberapa putaran sebelum serangan penuh, dan pengaturan trek individu dimuat secara otomatis tanpa harus mencari rasio gigi saat mengubah posisi. Assetto Corsa juga beradaptasi dengan baik untuk sebagian besar situasi lain: di tablet, mudah dikendarai, dan hard sim dari pembalap PC lain menawarkan beberapa bakat dan drama yang terkait dengan alternatif konsol tanpa mengorbankan pengalaman.

Di roda kemudi, itu luar biasa. Dengan dukungan yang tepat untuk rotasi 900 derajat – dan dilengkapi dengan animasi 1: 1 yang rapi saat menggunakan kamera kokpit – kontrol kopling juga membantu menghadirkan beberapa nuansa mobil. Tentu saja, ini adalah fitur nerd, tetapi ketika Anda menjalankan tuas persneling F40 dan berusaha mati-matian untuk tumit dan kaki, atau ketika Anda dapat menendang bagian belakang E30 M3 dengan sia-sia mencoba menunjukkan respons kamera.

Detail Game Assetto Corsa

Tidak ada keraguan bahwa Assetto Corsa memiliki batasan. Daftar lagunya memiliki terlalu banyak aksen Italia, dan hanya Spa, Silverstone, dan Nurburgring (dan Nordschleife saat ekspansi berbayar pertama ditayangkan akhir tahun ini) yang mendukung Kunos favorit lokal. Daftar mobilnya juga bukan yang terbaik, meskipun menampilkan nuansa yang sempurna. Dengan begitu banyak mode yang tersedia, itu tidak masalah.

Bahkan tanpa beralih ke pembaruan dan penambahan ini, ada sesuatu untuk dirayakan. Anda dapat memarkir mobil apa pun di trek mana pun dan tersesat dalam simulasi selama berjam-jam, mengintip melalui kaca depan kaca berlapis plexiglass Z4 GT, dan ketika dipasang di Spa, Anda dapat memilih pintu masuk, puncak bukit dan pintu keluar, atau menjalankan Elise di sini dan di sana melalui hobi Magione. Fokus kuat Assetto Corsa pada pengalaman berkendara yang efektif – tidak ada game lain yang saat ini melakukan pekerjaan yang lebih baik untuk mereplikasi kesenangan sederhana dan brilian ini.

Assetto Corsa Game Review

Penutupan

Assetto Corsa adalah game simulasi balapan yang sangat banyak digunakan oleh para pembalap proffesional di dunia untuk melatih skill mengemudi mereka. Namun karena permainan ini memberikan gaya bermain yang sangat mirip dengan mobil aslinya, maka banyaklah pemain di dunia ini juga ingin mencobanya.

Demikian penjelasan kami untuk review game assetto corsa ini, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda  yang ingin mengetahui serunya simulasi balap ini. Sekian dan terima kasih.

Tags: , , , ,