Review Game Assassin Hitman 3

Hitman 3 Game Review Indonesia

Hitman 3 Game Review Indonesia – Sejak meluncurkan kembali franchise Hitman pada tahun 2016, IO Interactive telah mengadakan kelas master desain panggung. Setiap misi yang telah dijalankan oleh pengembang dalam apa yang disebutnya seri World of Assassination berisi kumpulan besar dan rumit sistem skrip dan formulir gratis yang menciptakan momen menyeramkan, menghadirkan teka-teki rumit untuk dipecahkan, dan memungkinkan pemain mengatur hal-hal yang tidak masuk akal dan menyenangkan . permainan. sering situasi lucu. Level dirancang untuk dimainkan berulang-ulang sehingga Anda dapat menjelajahi, memahami, dan akhirnya menguasai semua bagian yang bergerak, dan tidak mungkin melihat semua yang ditawarkan dalam satu permainan (atau dalam banyak kasus, bahkan dua atau tiga).

Ulasan Game Hitman 3

Sekilas, Hitman 3 tampak lebih mirip. Itu tidak membuat perubahan drastis pada formula dasar, melainkan menambahkan beberapa peningkatan grafis dan peningkatan kualitas hidup ke kerangka Hitman yang ada. Tapi Hitman 3 meningkatkan World of Assassination dengan desain level yang brilian secara konsisten – yang mengatakan banyak, mengingat betapa kuatnya semua misi sebelumnya. Hitman 3 penuh dengan ide-ide menyenangkan dan mengasyikkan, kebanyakan bermain dengan konsep di balik empat tahun terakhir panggung Hitman.

Mungkin mengetahui bahwa pemain telah menghabiskan segala macam waktu untuk menguasai banyak pengaturan dan sistemnya, IO melempar bola kurva brilian yang memaksa Anda untuk menggunakan keterampilan dan pengetahuan pembunuh bayaran Anda dengan cara yang cerdas dan menantang.

Di Hitman 3, semua mekanik siluman, cara Anda berinteraksi dengan dunia, dan AI musuh tetap sama seperti sebelumnya. Ini penting untuk cara kerja Hitman – pengetahuan dan pemahaman Anda tentang sistem dasar permainan memungkinkan level untuk diputar ulang berulang kali untuk mengeksploitasi kompleksitasnya dengan cara yang berbeda. Alih-alih merasa ketinggalan zaman, Hitman 3 justru menekankan betapa memuaskannya memahami bagaimana semua bagian yang bergerak ini bekerja sama. Tidak ada penambahan mekanis utama pada build game, tetapi melihat bagaimana semuanya cocok bersama sama mengesankannya hari ini seperti saat entri pertama dalam trilogi World of Assassination diluncurkan pada 2016.

Di setiap lokasi permainan, tujuan Anda adalah menemukan cara untuk menghilangkan target pembunuhan Anda dan kemudian melarikan diri dari level tanpa terdeteksi. Anda melakukan ini sebagian besar dengan membuat musuh tidak sadarkan diri, menyembunyikan tubuh mereka, dan melepas pakaian mereka. Beberapa area dibatasi berdasarkan apa yang Anda kenakan, dan beberapa musuh masih dapat melihat melalui penyamaran Anda, yang mengharuskan Anda untuk menghindarinya dengan hati-hati. Agen 47 mendapat manfaat dari Instinct, mode penglihatan yang memungkinkannya menebak di mana musuh berada melalui dinding dan menyoroti elemen interaktif lingkungan.

Saat Anda menyelinap melalui setiap level, tujuan Anda adalah mencoba dan mengungkapkan informasi yang akan membantu Anda mendekati target dan menghilangkannya. Pembunuhan ini dapat dilakukan dengan cara sederhana, seperti menembak mereka atau mencekik mereka dengan tourniquet, atau lebih kompleks seperti mengekspos kabel listrik di genangan air, lalu membalik saklar di dekatnya untuk menelan korban Anda.

Semakin tenang Anda (dan semakin tidak mematikan bagi non-target), semakin baik skor Anda di akhir level dan setiap level penuh dengan tantangan untuk diselesaikan yang mendorong Anda menemukan cara aneh dan kreatif untuk membuat skor Anda, tanpa siapa pun mengetahui Anda pernah ke sana. Semakin banyak tantangan yang Anda selesaikan, semakin Anda “menguasai” level, yang membuka slot awal tambahan dan opsi pemuatan untuk mengubah pengalaman lebih banyak lagi.

Spoiler Gameplay

Bagian dari apa yang membedakan level di Hitman 3 selain di Hitman 1 dan 2 adalah cara mereka masuk ke dalam keseluruhan cerita yang telah diceritakan IO dalam seri ini. Di masa lalu, setiap level Hitman berfungsi sebagai bab yang berdiri sendiri pada dasarnya dalam kisah pembunuh berjudul, Agen 47. Anda melakukan perjalanan ke lokasi dengan satu atau lebih target, dan setiap misi menceritakan kisah tentang orang-orang Anda. setelah itu, itu berfungsi ganda sebagai kesempatan untuk lebih dekat dengan mereka.

Tapi target tersebut biasanya terkait erat dengan apa yang terjadi dalam sejarah Agen 47 dan penangannya, Diana Burnwood. Melalui Hitman 1 dan 2, pasangan perlahan menyadari bahwa mereka tanpa disadari adalah peserta dalam perang antara Klien Bayangan, seorang pria yang dengan hati-hati memanipulasi mereka melalui kontrak pembunuhan mereka, dan Providence, sebuah organisasi kaya Illuminati yang mengendalikan dunia. banyak orang. Dalam Hitman 3, Agen 47 dan Burnwood sepenuhnya terlibat dalam pertempuran melawan Providence setelah peristiwa Hitman 2, dan cerita yang lebih besar ini akhirnya menjadi yang terdepan dari semua yang terjadi.

Ini berarti misi tampaknya memiliki dampak yang lebih besar dan target yang lebih menarik dan bermakna. Karakter yang Anda hilangkan memiliki konsekuensi untuk cerita, dan konsekuensi tersebut mengarah pada interpretasi imajinatif dari formula seri ketika musuh 47 mencoba untuk menentang mereka. Setelah mengembangkan cetakan yang sangat baik untuk misi Hitman, di mana Anda didorong ke area yang sering kali luas dan harus belajar memahami cara kerjanya untuk mencapai tujuan Anda, IO memecahkan cetakan berulang kali untuk menciptakan pengalaman membunuh yang menyenangkan dan tak terlupakan. dan inventif. .

Banyak yang telah dibuat tentang misi kedua yang luar biasa, berlatar di Dartmoor, Inggris, di mana Anda mencoba membunuh target di tengah-tengah apa yang pada dasarnya merupakan riff pada film Knives Out atau sejumlah cerita Agatha Christie. Anda merencanakan pembunuhan Anda sendiri, tetapi itu hanya terjadi di rumah besar tempat target Anda tinggal, dan Anda juga dapat memainkan peran sebagai detektif swasta dan mencari petunjuk untuk memahami cerita detektif.

Ini seperti mengambil istirahat sejenak di tengah Hitman 3 untuk memainkan permainan lain, tetapi kecemerlangan menambahkan misteri pembunuhan adalah bahwa sepanjang waktu Anda memecahkannya, Anda mengetahui bagaimana Anda dapat menggunakan informasi yang Anda pelajari untuk keuntungan Anda untuk menyelesaikan pembunuhanmu.

Misi Permainan

Penyelidikan Anda dapat memungkinkan Anda untuk mengungkap si pembunuh, atau menjebak orang lain untuk kejahatan tersebut, atau memberi Anda amunisi untuk ancaman pemerasan, tergantung pada eksplorasi Anda. Ini adalah permainan catur tiga dimensi di mana Anda tidak hanya mengumpulkan petunjuk untuk menutup kasing, tetapi Anda juga mencari tahu peluang yang mungkin diberikan tindakan Anda kepada Anda, dan ini adalah perpanjangan yang sangat fenomenal tentang cara kerja level Kompleks Hitman.

Misi kemudian juga menempatkan beberapa putaran cerdas pada pengaturan seri. Hampir setiap misi Hitman sejauh ini telah memberi tahu Anda tentang target Anda dan memungkinkan Anda untuk merencanakan titik awal dan pemuatan senjata Anda. Dengan demikian, misi mengambil semua informasi inventaris Anda, menjatuhkan Anda ke lokasi yang tidak diketahui dan memaksa Anda untuk terbang. ini, dengan menemukan target Anda dan mempelajari hal-hal yang Anda bisa tentang mereka dengan cepat.

Misi lain mengambil hal-hal yang efektif pada Hitman – menyelinap melewati penjaga, mengenakan kamuflase, menggunakan lingkungan untuk mengalihkan perhatian atau menenangkan musuh – dan mengurangi rentang pengaturan yang biasanya diperluas ke kereta yang padat dan padat, sehingga setiap gerakan dan keputusan yang Anda buat harus cepat dan menghitung. Ada misi yang sengaja membuat Anda berbaring telentang pada satu titik ketika alarm berbunyi, memaksa Anda untuk menyelinap masuk atau berjuang untuk keselamatan sementara penjaga menemukan Anda.

Tidak ada misi di Hitman 3 yang mengubah cara Anda memainkan game ini sejak 2016. Mereka tidak melemparkan mekanisme baru kepada Anda (selain kamera yang dapat memindai objek tertentu dan hot key konstan yang memberi Anda peluang baru untuk pembunuhan) atau mengharuskan Anda untuk belajar bagaimana menghadapi perilaku berlatih musuh baru. Sebaliknya, Hitman 3 menemukan cara baru untuk menantang pembunuh berpengalaman hanya melalui desain yang sangat baik.

Anda telah mengasah keterampilan pembunuh Anda, tetapi dapatkah Anda memecahkan satu misteri? Bisakah Anda menghindari pembunuh tersembunyi dan tersamar lainnya yang mengintai Anda? Bisakah Anda menyelinap keluar dari fasilitas tertutup yang penuh dengan tentara yang tahu Anda ada di sana? Ini adalah bukti yang pas untuk kekuatan game World of Assassination sejak awal bahwa IO dapat membuat Hitman 3 terasa segar dan baru hanya dengan menemukan cara baru yang kreatif untuk memanfaatkan fondasi desain seri.

Kelemahan Game Hitman 3

Kelemahan Hitman 3 adalah, sementara misi sering kali terasa lebih ambisius dalam kompleksitas daripada di masa lalu, gim itu sendiri sedikit dikurangi sebagai satu paket keseluruhan. Tidak sedikit tambahan yang muncul di Hitman 2, termasuk mode Ghost yang kompetitif dan misi Sniper Assassin bersama (misi Sniper Assassin masih ada sebagai pengalaman pemain tunggal, tetapi hanya jika Anda memiliki konten Hitman 2).

Ada argumen yang dibuat bahwa IO tetap fokus pada hal-hal yang disukai orang tentang seri Hitman 3 sambil meninggalkan pengalaman yang kurang efektif, tetapi masih terasa seperti gameplay di sini sedikit lebih sedikit daripada di masa lalu. Namun, game World of Assassination juga unggul dengan konten pasca-rilisnya, dan kita tahu bahwa Tough Target Timed Mission kembali di beberapa titik, yang melunakkan pukulan kerugian multipemain. Ada juga tambahan dukungan VR untuk pemain PlayStation, memungkinkan Anda memainkan Hitman 3 dalam mode orang pertama (bersama dengan semua misi dari Hitman 1 dan 2, jika Anda memilikinya), meskipun kami memainkannya di PC dan karenanya tidak dapat mengujinya.

Dan seperti Hitman 2, Hitman 3 berfungsi sebagai platform untuk level dari game sebelumnya, sehingga Anda dapat memainkan semuanya dari Hitman 1 dan 2 dengan senjata baru Anda tidak terkunci dan peningkatan dari Hitman 3. Terus memiliki akses ke semua konten Hitman di satu tempat adalah tambahan yang bagus, bahkan jika Anda harus membeli semuanya sekaligus.

Kelebihan

Apa yang menarik tentang Hitman – desain levelnya dan kreativitas, eksperimen, dan eksplorasi yang ditawarkannya – sangat bagus tentang Hitman 3. Ini menutup trilogi dengan cemerlang dengan memainkan segala sesuatu yang datang sebelumnya, menggunakan dan kemudian menumbangkan harapan, dan memberi penghargaan kepada pemain atas kesediaan mereka untuk kuasai kompleksitas level individu dan seri secara keseluruhan.

Tags: , , , , ,