Review Game Genshin Impact, Game yang meledak di indonesia !

Saat server Genshin Impact dibuka setahun lalu pada Senin (28/9), peresmiannya bertepatan dengan kasus penyakit menular yang diketahui selama ini. Ini tidak menghentikan rencana untuk game miHoYo kreatif di Shanghai (Cina), yang telah ada selama hampir satu dekade. Dalam artikel yang berfokus pada ulasan Genshin Impact ini, penulis akan menunjukkan kepada Anda beberapa aspek yang ingin diketahui oleh pemain baru.

Jika melihat tingkah laku semua pemainnya dalam sebuah game yang memadukan open world sandbox dan animasi RPG, game ini bisa dibilang seperti kompetitor lainnya. Yang terpenting, game ini dianggap oleh beberapa penggemar budaya pop sebagai judul AAA di Nintendo Switch.

Jadi apa itu Dampak Genshin?

Genshin Impact adalah RPG aksi terbuka kelas dunia yang menempatkan pemain di lapangan di Teyvat, di dunia fantasi luas yang penuh dengan karakter berbeda, pertarungan berbasis elemen, dan cerita menarik.

Pemain mengambil peran sebagai “penjelajah” misterius yang ingin menemukan saudaranya yang hilang. Sementara itu, pengembara secara bertahap mengungkapkan rahasia tersembunyi Teyvat.

Masih ada tren besar dalam permainan ketika penulis menyebutkan jumlah pemain baru di bulan (17/7) dan (25/7) dalam ulasan yang ditulis oleh (25/7) ini. Jumlah ini akan terus bertambah dari waktu ke waktu.

Saat ini, NawaReaders Genshin Impact dapat dimainkan di platform komputer, terutama Windows 10. Platform lain juga termasuk OS Android (versi 8.0 atau yang lebih baru) dan iOS (versi terbaru 9.0). Genshin juga tersedia di PlayStation Network untuk konsol PS4 dan PS5.
MiHoYo berjanji untuk menghadirkan suasana RPG anime ke dunia terbuka

Liu Weik atau komunitas game miHoYo dikenal sebagai Da Wei dan memperkenalkan game ini pada Agustus 2020. MiHoYo adalah pendiri dan CEO Shanghai, yang menciptakan seri game Honkai Impact, Tears of Themis, dan banyak lagi.

Inti dari setiap permainan Mihoyo adalah “imajinasi tanpa akhir”.

Menurut Weir, game ini memungkinkan pemain untuk mengalami dunia terbuka yang indah dan unik. “Pertandingan ini pasti akan berdampak besar bagi para pemainnya,” jelasnya.

Tidak ada yang berubah sejak penulis pertama tiba di benua Teyvat pada 28 September 2020, setelah menemukan banyak inovasi di Genshin Impact. Dalam dua sistem ini, di bidang aplikasi dan artefak, ada banyak aspek yang harus dipelajari oleh penulis, menciptakan pengalaman gacha.

Tapi bisakah MiHoYo memahami arti dari franchise baru, yang menurut Da Weir sendiri merupakan proyek RPG mutlak di dunia, bukan judul sebelumnya? Saya akan menjelaskan Genshin Impact untuk NawaReaders di review kali ini.
Game 1: Apakah elemen game ini kontroversial?

Mungkin NawaReaders sudah tidak asing lagi dengan jenis RPG yang Anda mainkan, seperti Kingdom Hearts, Ys series atau judul klasik lainnya.

Juga, berjalan-jalan di bar Teyvat akan melihat berbagai aspek yang ditawarkan miHoYo. Setidaknya, Da Weik berjanji bahwa game tersebut akan menggunakan elemen RPG global terbuka.

Gameplay Genshin yang Berpengaruh

Unsur eksplorasi itu sendiri tidak lepas dari bagaimana pemain menjelajahi tempat-tempat yang tampaknya sulit. Namun, dengan sistem panjat yang sebenarnya terinspirasi oleh mekanik dari seri game bertema yang sama, mendapatkan kursi dan item baru tidak sulit bagi pemain. Juga, berbagai objek lingkungan yang menipu pemain agar berpikir bahwa mereka dapat mencapai objek atau lokasi baru yang ingin dijelajahi pemain.

Sedangkan untuk pertempuran melawan musuh itu sendiri, pemain dapat beradaptasi dengan berbagai jenis senjata yang dikendalikan karakter. Pastikan juga senjata yang digunakan pemain memiliki efek serangan tertentu, agar lebih fleksibel dalam menyelesaikan pertempuran.

Salah satu elemen unik yang dibawa miHoYo untuk menyeimbangkan permainan adalah sistem resin. Resin adalah item yang dapat ditukarkan oleh pemain dengan hadiah setelah mengalahkan bos atau menyelesaikan domain. Reward biasanya berupa item, material untuk menempa senjata, material untuk meningkatkan karakter, dan lainnya.

Sistem resin ini diyakini berawal dari kebijakan pemerintah China yang membatasi jam bermain game warganya akibat kecanduan internet.

Memang, saat demonstrasi pertama dari gameplay ini di salah satu pameran game di Beijing, beberapa menjawab bahwa game tersebut adalah tiruan dari game Zelda: Breath of The Wild. Ada rumor bahwa miHoYo secara tidak langsung menyangkal pendapat ini. Mereka bahkan menyebut pengembangan ARPG ini dilatarbelakangi oleh Fate/Grand Order yang diterbitkan oleh Aniplex.

Tapi mau bagaimana lagi, game ini sudah dikenal masyarakat luas, tidak hanya di komunitas budaya pop. Tentu saja sebagian dari mereka yang tergabung dalam kelompok penggemar game China tidak ingin memainkannya sekali dua kali, meski hanya sebatas menikmati konten di media sosial.
2. Cerita: Ceritanya terstruktur, namun….

Saat pertama kali menjelajahi benua Teyvat, penulis menemukan dirinya dalam petualangan yang dimulai dengan perpisahan. Terutama pada bab prolog yang merupakan cerita pengantar yang terlihat sederhana namun menarik.

Namun, terutama pada versi terbaru yang menampilkan tempat ketiga, Inazuma, kualitas cerita tampak berbeda dari chapter sebelumnya. Di Archon Quest Inazuma misalnya, beberapa karakter yang seharusnya lebih berperan sebagai karakter sentral tidak muncul secara ekstensif dan menyeluruh. Meski masing-masing karakter memiliki cerita sampingan, struktur penulisannya sangat jelas dibandingkan dengan karakter di Mondstadt dan Liyue.

Hal ini telah menyebabkan serangkaian kontroversi dan rumor yang beragam tentang status quo game tersebut, apakah franchise tersebut akan bertahan lama atau sebaliknya. Berbagai tanggapan dari masyarakat juga mengeluhkan perkembangan kavling yang seharusnya diselesaikan dengan perencanaan yang matang.

sejarah genshin

Masalah dengan Genshin Impact sendiri kemungkinan besar adalah riasan cerita dan karakter khusus Inazuma.

Kisah saga Inazuma memiliki kekhasan, tetapi dikorbankan oleh jam transmisi yang sangat sempit. Alhasil, karakter yang diharapkan memiliki kepribadian unik justru dibuat frustrasi oleh alur cerita yang perkembangannya terkesan kurang teratur.

Mungkin ada baiknya developernya benar-benar harus berhati-hati dalam menyeimbangkan game dengan cerita. Karena ketahanan franchise smartphone atau mobage terletak pada sejauh mana tim game yang sukses mendapatkan nama game tersebut. Meski usia gaming masih setua jagung.
3. Grafis: Cantik. Dia.

Genshin Impact memiliki desain yang unik dan berani dibandingkan dengan game smartphone kompetitor lainnya. Salah satu aspek yang ditekankan oleh pengembang adalah dimasukkannya atmosfer alami Teyvat ke dalam game.

dampak genshin sangonomiya

Di Genshin Impact, pemain disuguhkan banyak pemandangan khas negara yang terinspirasi dari beberapa negara di dunia nyata. Misalnya, kota kebebasan, Mondstadt, memiliki beberapa elemen bangunan khas bergaya Eropa, terutama kincir angin Belanda dan desain kastil abad pertengahan.

Atau pegunungan di Liyue yang kebetulan mengambil konsep alam China yang kaya akan sumber daya alam. Penulis merekomendasikan untuk berjalan di sekitar kawasan perbukitan Karst Jueyun, Desa Qingce dan Gunung Tianheng, sebagai sarana untuk selfie.

Belum lagi landscape post-patch 2.0 Inazuma yang tak kalah menarik, memasukkan elemen-elemen yang kerap tak asing lagi bagi para gamer. Khususnya, padang rumput yang biasanya terlihat di banyak film samurai Jepang atau genre anime.

Tak heran, masing-masing memiliki versi update, ukuran update rata-rata 15 GB di PC, atau setengah ukuran untuk mobile. Meskipun demikian, pengalamannya adalah menikmati pemandangan dan terjun ke alam.

Namun dalam review Genshin Impact kali ini, bukan hanya grafisnya saja yang membantu membuat game ini terlihat nyata. Musik juga merupakan faktor!
4. Musik: Terima kasih, Yu-Peng Chen!

Dalam mengembangkan game tersebut, miHoYo menyertakan seorang komposer yang tidak dikenal oleh komunitas budaya pop, yaitu Yu-Peng Chen. Ia adalah seorang komposer musik senior yang telah meniti karir musik sejak tahun 2012.

Yu-Peng Chen sendiri telah membuat musik untuk beberapa film Tiongkok, tetapi gaungnya baru terdengar sekarang. Beberapa film telah menghasilkan musik untuk Teater Phantom, Dari Vegas hingga Makau, dan sebagainya.

Dalam merumuskan musik, Yu-Peng Chen sendiri berpartisipasi dalam berbagi pendapatnya tentang siaran langsung Genshin tentang konten Inazuma. Pria bernama asli Chen Zhi Yi ini mengatakan bahwa proyek soundtrack game ini adalah proyek passion.

“Suasana di lokasi yang berbeda juga harus disesuaikan dengan musik yang berbeda. Kami juga memiliki komitmen untuk mencari inspirasi dari musik dari seluruh dunia,” kata Chen.

Selain Yu-Peng Chen, HOYO-MiX yang merupakan tim musik dari miHoYo juga turut memberikan kontribusinya. Beberapa lagunya biasanya merupakan remix dari diskografi soundtrack Genshin. Diskografi digunakan untuk cuplikan demo karakter sebagai lagu tematik.

Beberapa lagunya sudah bisa didengarkan oleh NawaReaders melalui YouTube resmi game tersebut, atau melalui platform musik streaming tertentu. Penulis sendiri masih mengaransemen lagu “Another Hopeful Tomorrow”, dari album OST Jade Moon Upon A Sea of ​​Clouds, sebagai pengiring harian.

5. Sistem gacha: Tidak ada gacha yang sempurna

Sayangnya, miHo telah memasukkan sistem senandung ke dalam permintaan permainan mekanis.

Ketika Genshin Impact adalah game sebelumnya, itu bekerja seperti game game biasa menggunakan mata uang Mogem. Primogem tersedia untuk pemain dalam berbagai cara. Biasanya biasanya melalui perjalanan bisnis harian, peti dengan karbohidrat, terbatas atau hadiah dari pengembang yang diperbarui. dengan mengisi Genesis Crystals untuk konversi mata uang Genshin.

Setelah itu, saat ritsleting dibuka, mekanisme didesain ulang, dan spanduk diminta, pemain menukar senjata yang sangat langka dengan spesies lain. Sebuah sistem simpati yang berhubungan dengan karakter produktif dengan spanduk keinginan terbatas terbatas pada 90 undian (14.400 primage0 atau 4 00) 000 rupee).

Namun, ada baiknya miHoYo meninjau kembali mode gach sehingga pemain dapat dengan mudah beradaptasi dengan permainan.

Para pemain ini memiliki seperangkat artefak berburu, memiliki sistem item yang diacak.

Dalam ulasan kami saat ini, Gen Impact menambahkan elemen-elemen ini, yang digunakan karakter untuk meningkatkan jumlah statistik tertentu. Misalnya, satu set yang berfokus pada serangan serangan kritis tingkat tertinggi atau sinergi set keterampilan karakter.

Tentu saja, sebagai pemain, NawaReaders harus memperhatikan jumlah resin asli yang digunakan, yang sering bertahan setiap 8 menit. Oleh karena itu, pemain harus bijak mengelola jam, tenaga, tenaga dan sumber daya tersebut agar tidak berlama-lama dalam permainan ini.
Kesimpulan dan Evaluasi Rencana Keshin Dampak Genshin

Kesimpulan

Dengan Genshin Impact kita jatuh dari kesempurnaan dalam banyak pengaruh, terutama dalam perkembangan sejarah, meskipun faktanya itu bertahan satu karakter.

Gen hin Impact sendiri menambahkan quest terdalam yang tidak terlupakan pada knowledge atau quest unik individu.

Mandstadt dengan ciri-ciri Eropa abad pertengahan yang mengarah ke Revolusi Industri, Rue, kekayaan alam Cina, dan Inadzuma, yang penuh misteri Jepang kuno.

Pengalaman belajar Teywat bersama Yu Peng Chen dan Ho Yo-Mksa sangat banyak dalam solusi MiHoYo. Tuan rumah Chen diciptakan sebagai solusi untuk populasi waralaba dalam produksi musik game.

Namun, peran dalam kelangsungan hidup komunitas game Genshin Impact Players ini sebagai komunitas menentukan keberhasilan game secara internasional.

Namun belakangan ini, komunitas Genshin Impact dihebohkan dengan banyak opini yang cenderung memancing emosi dan mendorong mereka untuk mengabaikannya. Oleh karena itu, kami mendorong Anda untuk membiasakan diri dengan pendapat ini sehingga Anda dapat mengungkapkan pendapat, kritik, dan pilihan produk.

Bagaimanapun, ini adalah judul Genshin Impact – Karya anak muda Shanghai yang terbukti sangat sukses di dunia.

Kami berharap tim pengembang dengan moto “Techtakus Save The World” akan segera memperbarui game “Genshin Impact” yang sangat indah ini.

Tags: , , , , , , ,